August 4, 2011

ドラえもん電車 (Kereta Doraemon)


ODAKYU F-Train, baru-baru ini meluncurkan kereta api yang didedikasikan untuk mengenang pengarang komik ternama Jepang, Fujiko F. Fujio. Sejumlah karakter karangan Fujiko, seperti Doraemon dan P-Man, menghiasi permukaan luar dan dalam kereta api yang unik ini.

Kereta yang didominasi warna pink, biru, dan kuning ini beroperasi untuk umum mulai Rabu (3/8) kemarin dan melayani rute perjalanan di sepanjang jalur Odakyu.

Seperti dilansir Tokyohive, kereta ini diluncurkan menjelang pembukaan Fujiko F. Fujio Museum di Kawasaki, 3 September mendatang >> Fujiko F. Fujio Museum

Odakyu F-Train terdiri dari 10 gerbong yang didekorasi dengan stiker, poster, bahkan strap pegangan yang bergambar tokoh-tokoh kartun karya mangaka yang meninggal dunia 1996 silam ini.

Natalie News mencatat, dua stasiun terdekat yang dilintasi Odakyu F-Train juga akan dilengkapi dengan bel suara yang mengeluarkan nada dari soundtrack kartun besutan Fujiko. Di antaranya yaitu ‘Yume wo Kanaete Doraemon’, ‘Kiteyo Perman’, dan ‘Doraemon no Uta’.



No comments:

Post a Comment